PENERIMAAN CPNS 2013 DILAKUKAN SECARA TERBUKA


Bagi anda yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil 2013 bisa bernafas lega. Pasalnya Pemerintah melalui KemenPAN menggunakan sistem computer assisted test  atau dikenal dengan (CAT). Hal ini dilakukanKementrian  Pendayagunaan Aparatur Negara dalam rangka  Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sistem ini diyakini akan bisa menghilangkan praktek KKN dalam penerimaan CPNS.

APA ITU COMPUTER ASSISTED TEST  (CAT)

Sebelumnya pemerintah menggunakan LJK, namun cara ini mempunyai sisi kelemahan karena bagi peserta tes yang tidak tepat mengisi LJK, akan merugikan calon pelamar sendiri. Sebab, LJK tidak akan terbaca oleh komputer. Tak heran, tahun lalu banyak LJK yang terpaksa diperiksa manual lagi karena sistem komputer tidak bisa membacanya."Bagi pelamar umum, tidak ada lagi LJK.

Mereka semua pakai CAT sehingga hasil tes kompetensi dasarnya (TKD) langsung bisa terbaca. Para peserta juga bisa segera tahu, mereka lulus TKD atau tidak," ujarnya.Keuntungan menggunakan CAT, sehingga peserta akan dapat melihat hasil yang murni, objektif, dan transparan.

Selain itu peserta tidak harus menunggu waktu lama untuk melihat pengumuman karena hasil TKD-nya langsung terbaca."Karena menggunakan CAT, tesnya dilakukan bertahap. Jadi kalau pelamarnya 1000-an, tidak akan langsung dites sekaligus, tapi bertahap tergantung kemampuan CAT. Kalau dipaksakan langsung dites semuanya di hari yang sama, sistem komputernya yang tidak bisa alias eror.

Akhirnya anda tidak perlu takut lagi dengan praktek KKN, karena bisa langsung melihat hasilnya di hari yang sama.

Informasi lain :

Kisi-Kisi Penerimaan CPNS 2013 : Disini
Jadwal Penerimaan PNS 2013: Disini
Cara Mendaftar CPNS 2013 : Disini
Persiapan Test CPNS 2013 : Disini
Quota  PNS 2013 : Disini
Hati Hati Penipuan CPNS : Disini
Sumber : http://margineducation.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment